Jumat, 11 Januari 2013

Keraguan Terpilihnya Menpora Baru


 Sabtu, 12 Januari 2013-01-12
Banyak kita ketahui Menpora Andi Malarangeng telah terseret kasus Hambalang. Dan masa Andi Malarangeng ketika menjabat menjadi Menpora tidak banyak mengalami perubahan. Justru malah banyak menimbulkan persoalan mengenai kekisruhan sepak bola tanah air, khususnya bamyak terjadi dualisme di tubuh PSSI dan klub-klub di Indonesia.
Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY), akhirnya memilih Roy Suryo sebagai Menpora baru dan menggantikan Andi Malarangeng yang tejerat kasus Hambalang. Terpilihnya Roy Suryo menggantikan Andi Malarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), banyak menimbulkan kontroversi. Karena track record yang ditorehkan Roy Suryo tak begitu terlihat menjabat sebagai Menpora. Justru ia lebih terlihat ketika menangani video-video kontroversial atas public figure yang terjadi di tanah air ini.
Pengamat persepakbolaan nasional Tomi Welly kepada Voa memahami ada faktor politis dalam penunjukkan posisi Menpora oleh Presiden. Namun menurutnya yang paling krusial dilakukan Menpora yang baru adalah segera menyelesaikan persoalan persepakbolaan di tanah air yang telah berlarut-larut.
Menyadari adanya faktor politis dalam penunjukan Menpora baru, namun yang menjadi masalah vital adalah supaya permasalahan yang terjadi di tanah air dapat segera terselesaikan dengan baik. Selain menunjuk Roy Suryo sebagai Menpora, Presiden Yudhoyono juga menunjuk Rudi Rubiandini sebagai Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SK Migas). Rudi sebelumnya adalah wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Untuk posisi wakil menteri, Presiden menunjuk Susilo Siswoutomo sebagai Wakil Menteri ESDM. Susilo Siswoutomo sebelumnya menjabat  Staf Khusus Menteri ESDM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar